Gubug Reot milik kakek Kumbe warga Desa Anggopiu, Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe

Unaaha, Koran Sultra – Kondisi memprihatinkan kakek berusia 74 tahun yang tinggal di gubug reotnya di Desa Anggopiu Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Propinsi Sulawesi Tenggara menjadi viral di Media social beberapa hari belakangan ini setelah diunggah oleh salah satu warga setempat.

Kumbe demikian nama sang kakek berusia 74 tahun ini yang menjalani pahitnya kenyataan hidup diusianya yang sudah senja.

Kakek empat orang anak ini menghabiskan masa tuanya selama bertahun-tahun didalam gubuk reot yang nyaris rubuh dengan sebatang kara.

Untuk memenuhi keperluan sehari-hari dirinya sesekali berharap dari belas bantuan orang lain walaupun sesekali masyarakat menggunakan jasanya sebagai tukang urut dadakan.

Kakek Kumbe, pria berusia 74 tahun ini berharap ada kepedulian Pemerintah terhadap dirinya.

“Kadang-kadang ada yang bawakan saya uang atau beras,macam-macam,tapi saya tidak pernah minta mereka sendiri yang datang.”ucapnya saat ditemui kamis (22/06).

Kumbe mengisahkan dirinya mulai menghuni gubuknya semenjak istri tercinta meninggal dunia beberapa tahun silam.

Tidak hanya itu,dirinya mengungkapkan sejak dirinya mendiami gubuknya tersebut dirinya belum tersentuh bantuan pemerintah.

Sementara itu,Yamin kepala desa anggopiu membantah pernyataan Kumbe kalau dirinya tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah desa.

“Benar Kumbe itu warga saya,orangnya sudah agak pikun dan kalau dirinya mengatakan tidak pernah mendapat bantuan itu salah, bantuan dari pemerintah berupa sembako masih dia dapat hanya anaknya yang ambil.” ungkapnya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY