Muh Abri Usman warga asal Desa Totallang Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Tergelentang Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Muh Abri Usman warga asal Desa Totallang Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), harus merenggang nyawa dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Pasalnya, kecelakaan dijalan trans sulawesi tersebut, menyebabkan kondisi kepala korban retak dan isi kepala korban terburai dijalan, setelah motor yang ditumpangi korban terjatuh dengan berusaha menghindari mobil truk yang berlawanan arah.
Kasat Lantas Polres Kolut AKP Gunanto, Sos menjelaskan, insiden kecelakaan tersebut bermula saat korban dari arah lasusua menuju arah kolaka, dengan mengendarai sepeda motor merek satria FU, dengan kecepatan tinggi.

“Korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi,” ungkap Gunanto kepada koran sultra, Selasa (11/7/2017).
Setelah itu lanjut kasat lantas kolut, tiba tiba muncul mobil truk pemuat gas elpiji ditikungan dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Hendra warga Desa Mangolo kabupaten kolaka.

“Saat truk muncul sopir truk kaget dengan korban dan sama sama berusaha menghindar, tapi korban tidak mampu mengendalikan motornya dan akhirnya terjatuh dan terseret kurang lebih 13 meter,” jelasnya.
Setelah korban terjatuh dan terseret, kata kasat lantas, sopir truk tersebut syok dan sudah ketakutan dan akhirnya menyerahkan diri kepolres kolut.

“Korban tewas ditempat dan jasadnya langsung dievakuasi oleh pengendara yang melintas
Mantan kasat lantas Wakatobi ini menambahkan, Untuk kondisi kepala korban tersebut yang retak, kami belum bisa pastikan apakah kepala korban tersebut terinjak truk.

“Kalau dari analisis kami, kondisi kepala korban yang retak akibat benturan yang sangat keras,” katanya.
Saat ini mobil sopir truk tersebut, kata kasat, telah kami amankan di polres kolut untuk dilakukan pemeriksan.
“Untuk sementara, kami masih melakukan pendalaman terhadap kejadian tersebut,” pungkasnya.

Pantaun koran sultra, keluarga korban tersebut tak kuasa menahan tangis setelah melihat kondisi korban tersebut yang telah ditutupi dengan sebuah kain, setelah itu, korban di larikan kerumah sakit Djafar Harun Lasusua dengan menggunakan mobil ambulance untuk dilakukan visum.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY