Raha, Koran Sultra – meski Anggaran yang digelontorkan untuk membayar Honor para Dosesn di AKPER Muna di tahun anggaran 2016 ini yakni sebesar Rp. 385. 700 (tiga ratus delapan puluh lima juta tuju ratus rupiah ) ternyata nilai tersebut nampaknya seakan belumlah cukup.
Hal ini terungkap atas pengakuan Dosen di Kampus tersebut bahwa Honor mereka selama Satu Semester belum terbayarkan.

Meski begitu, Direktur AKPER Muna membantah hal tersebut, Santy SKP. NS selaku direktur AKPER dikonfirmasi mengatakan hal tersebut semua sudah dibayarkan, dan ada beberapa dosen yang belum dibayar disebabkan belum mengambil saja honornya.

“tidak semua dibayarkan sesuai dengan jam mengajar. ” katanya via telponya.

Menurutnya ada 22 dosen yang tidak tetap dan 9 orang dosen yang tetap, mereka mengajar dalam perjam gajinya Rp. 2500 (dua puluh lima ribu)

“dibayarkan sesuai jam mengajar setiap satu semester. ” jelasnya singkat
Sementara La Rangki salah satu dosen di Kampus tersebut membantah atas pernyataan direktur, dikatakannya hal itu tidak benar.

“Siapa yang bilang honor semua dosen AKPER sudah dibayarkan. Buktinya honor saya sudah 1 semester belum dibayar,” bebernya.

Sementara itu LM. Taslim kepala bidang anggaran PPKD dikonfitmasi lewat via telponya, ditanyakan tetang jumlah anggaran gaji honor dosen menjelaskan total keseluruhan Anggaran Honor untuk Dosen di Kampus AKPER Muna

” Dalam DPA anggran tahun 2016 gaji dosen AKPR secara keseluruhan Rp.
Rp. 385. 700 tahun 2016. ” jelasnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY