Bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Barangka, Desa Waulai, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar) rusak parah. Foto: Ronas Paringi

LAWORO, KORAN SULTRA– Bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Barangka, Desa Waulai, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar) rusak parah.

Pasalnya, sekolah yang beroperasi sejak medio 1981 itu, bakal sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SDN 9 Barangka La Kali, S.Pd, kepada Koran Sultra baru- baru ini.

“Memang kondisi gedung sekolah ini (SDN 9 Barangka, red) kondisi telah rusak semua. Terutama bagian atap ruang belajar Siswa, mulai dari kelas I sampai VI, telah bocor. Akibatnya, disaat hujan tujun air masuk ke dalam ruang kelas,” ujar La Kali.

La Kali menyebutkan, atas kondisi gedung sekolah yang memprihatinkan tersebut, sehingga sekolah yang terletak di sekitar Ring Road (jalur lingkar) Kota Laworo itu, akan segera dilakukan perbaikan.

“Ya, sudah ada tim yang turun melakukan verifikasi dan peninjauan lapangan, yakni pengambilan data terkait kondisi sekolah (SDN 9 Barangka, red). Informasinya, untuk kegiatan atau pekerjaan rehabilitasi dimulai pada sekitar bulan Juli 2017,” ungkapnya.

Ia menambahkan, anggaran yang digunakan untuk kegiatan rehabilitasi SDN 9 Barangka tersebut, bersumber dari dana Bantuan Sosial (Bansos) Kementrian di Pusat.

“Kondisi membaiknya sarana- prasarana sekolah, jelas berdampak pada hasil dari proses atau kegiatan belajar- mengajar Siswa di sekolah. Harapannya, setelah dilakukan kegiatan rehabilitasi gedung sekoah ini (SDN 9 Barangka, red), lebih meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan Siswa,” pungkasnya.

Kontributor : Ronas Parini
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY