Rektor UNSRA Sosialisasi tentang kampus UNUSRA, juga membuka pendaftaran Mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018 Foto : Fyan
Rektor UNSRA Sosialisasi tentang kampus UNUSRA, juga membuka pendaftaran Mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018 Foto : Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA-Rektor UNUSRA Prof. Dr. H Nasruddin Suyuti, tinggal menunggu penendatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk pengembangan lanjutan Kampus Universitas Nahdatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) kendari, di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Pembangunan kampus UNUSRA Kolut, direncanakan akan didirikan di Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolut.

Rektor UNUSRA Prof. Dr. H. Nasruddin Suyuti, menuturkan, pembangunan kampus UNUSRA di Kolut merupakan suatu hal yang sudah lama direncanakan. ”Kami memiliki banyak pertimbangan Kenapa kami memilih kolut,” kata Rektor UNUSRA, Senin (27/03).

Kata dia, Kolut merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan sulawesi selatan, dan saat ini Kabupaten tersebut belum memiliki kampus swasta. ”Animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi sangat besar. Untuk itu, kami sudah lama rencanakan untuk pembangunan kampus UNUSRA di kolut, “ katanya.

menurut Suyuti, rencana pembangunan Kampus UNUSRA di kolut, sangat direspon positif oleh pemerintah kolut dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kolut. “Kami sudah diberikan izin untuk pembangunan Kampus UNUSRA, dan alhamdulillah direspon positif oleh pemerintah kolut, tinggal persetujuan MOU dari pemerintah kolut dan Ketua DPRD Kolut saja yang kami tunggu,“ legahnya.

Mantan dekan Fakultas Seni Budaya Universitas Haluoleo (UNHO) kendari ini berharap, dengan hadirnya Kampus UNUSRA di kolut, nantinya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya masyarakat kolut, dan masyakarat sulsel yang tinggal dekat dengan perbatasan kolut. ”Jadi tidak usah lagi jauh-jauh untuk melanjutkan perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu, kepala sekolah SMP 1 yayasan H. Agus Salim katoi, Masnur mengatakan, menyambut baik kehadiran kampus UNUSRA di kecamatan katoi kolut khususnya di yayasan H. Agus Salim tersebut.

Menurut Masnur, dengan dipihnya yayasan H. Agus Salim oleh Kampus UNUSRA, untuk mengadakan mitra perkuliahan, akan membawa dampak yang positif bagi yayasan ini serta berdampak juga pada pendidikan yang ada di kolut, “ mudah-mudahan adanya Kampus UNUSRA, membawa dampak yang positif bagi yayasan ini serta berdampak juga pada pendidikan yang ada di kolut, “ tutupnya.

Untuk diketahui, kedatangan Rektor UNUSRA beserta para dosen UNUSRA di kecamatan Katoi kolut, Selain Sosialisasi tentang kampus UNUSRA, juga membuka pendaftaran Mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018, dan proses perkuliahan akan diadakan di gedung SMA yayasan H. Agus Salim katoi.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY