Ilustrasi
Ilustrasi

UNAAHA, KORAN SULTRA-Kabar gembira, Akhirnya kepala sekolah bisa bernafas lega, pasalnya, dana BOS yang yang menjadi sumber pembiayaan segala kegiatan sekolah akan segera cair, hal ini disampaikan oleh manajer BOS tingkat kabupaten konawe Tira yang mengatakan dana Bos dipastikan akan cair minggu ini.

“Menurut informasi dari provinsi dalam minggu ini dana BOS akan segera cair,” katanya saat ditemui (20/03).

Terkait keterlambatan pencairan dana BOS,pria yang juga kepala bidang perencanaan dinas kabupaten konawe mengatakan tidak ada kendala terkait pencairan dana tersebut.

“Sebenarnya, tidak ada kendala namun karena dengan adanya aturan baru yakni pencairan dana BOS. Tahap pertama itu dua puluh persen dari anggaran yang ada jadi ada perbaruan sistem pencairan dan kedua dengan gabungnya SMA disana jadi tugas mereka semakin banyak sekarang semua masing-masing kepala sekolah SMA harus menandatangani PHD kalau selama ini berlaku permintaan hanya satu kali saja contoh SMA sekabupaten Konawe yang mewakili hanya kepala dinas saja lalu yang ketiga kemarin itu ada satu kabupaten yang belum masuk laporannya,jadi kami harap para kepala sekolah bersabar yang pasti minggu ini dapat cair,” ungkapnya.

Kontributor : Nas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY