Pemukiman warga yang terendam banjir Foto Dekri

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Hujan deras yang melanda Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur (Koltim), Sultra, tak lebih dari satu jam, Sabtu (23/9) cukup menimbulkan tergenangnya air dimana-mana, khususnya di Kelurahan Horodopi.

Derasnya air, membuat drainase tidak dapat menahan debet air yang begitu deras. Sehingga mengakibatkan air yang melintas di drainase tersebut mampir di halaman rumah warga. Akibatnya, sejumlah halaman rumah warga digenangi air.

Pemukiman warga yang terendam banjir Foto Dekri

Lurah Horodopi Yusran Uyun Labamba, menyatakan naiknya air dipemukiman warga di karenakan drainase yang begitu kecil, sehingga tidak mampu menampung volume debet air yang begitu deras.

”Padahal hujannya tidak sampai satu jam, tapi air sudah kemana-mana. Bahkan air masuk disejumlah pemukiman warga,” ujar Yusran, saat dihubungi lewat telepon selulernya, Sabtu (23/9) malam.

Pemukiman warga yang terendam banjir Foto Dekri

Mana lagi kata Yusran, sebagian besar titik diwilayah Horodopi cukup terbilang rendah. Kejadian tersebut kata dia, bukan kali pertama terjadi di Kelurahan Horodopi, namun sebelum ada drainase juga air hinggap ke pemukiman warga.

Untuk mengantisipasi genangan air disejumlah titik, Lurah Horodopi ini, menyampaikan warga jika wilayah yang rawan genangan air bakal diperluas drainase dan dekernya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY