Bupati Koltim Tony Herbiansyah, saat memberikan Piala pada PNS yang telah berprestasi dalam ajang olaraga dalam perlombaan Hut Korpri yang ke-45 Foto: Dekri/Koran Sultra
Bupati Koltim Tony Herbiansyah, saat memberikan Piala pada PNS yang telah berprestasi dalam ajang olaraga dalam perlombaan Hut Korpri yang ke-45 Foto: Dekri/Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA.COM-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 45, Tony Herbiansyah mengharapkan agar Aparatur sipil negara (ASN) dapat menjadi panutan masyrakat. Anggota Korpri sebagai aparatur pemerintah, seyogianya dapat menjadi panutan bagi masyarakat. Anggota KORPRI harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hapuskan kesan, bahwa aparatur negara sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Kesan ini, memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintahan. Marilah kita perbaiki prosedur pelayanan yang lamban. Marilah kita perbaiki kinerja Pegawai Negeri dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan. Dengan cara itu, kita dapat meningkatkan kemampuan aparatur agar lebih sigap dalam melayani kepentingan masyarakat,” Ungkap Tony Herbiansyah, saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia (RI).

Ditambahkanya, Dalam dimensi pelayanan sipil, baik yang berhubungan dengan kepentingan langsung orang per orang, seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan Surat Ijin Mengemudi, tidak boleh ditunda-tunda. Demikian pula dalam layanan publik bagi kepentingan seluruh warga bangsa, seperti pelayanan rumah sakit, lembaga pendidikan, dan transport umum, harus mampu memberikan pelayanan terbaik sesui dengan kebutuhan masyarakat.

Foto bersama Jajaran Sekretariat Pemda Koltim dan Ketua DPRD Koltim Foto: Dekri
Foto bersama Jajaran Sekretariat Pemda Koltim dan Ketua DPRD Koltim Foto: Dekri

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh jajaran KORPRI, untuk senantiasa menjaga keutuhan organisasi ini. Mengembangkan profesionalisme d memperkuat netralitas anggota Korpri,” Katanya.

Tony Berharap, agar Setiap pegawai negeri, baik perorangan maupun komunitas dalam organisasi KORPRI, harus bersifat netral dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Pegawai Negeri tidak boleh diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sebaliknya, Pegawai Negeri harus memiliki keberpihakan, terhadap nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan serta kepedulian bagi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita bersama-sama harus menjaga netralitas organisasi KORPRI, agar tidak mudah terpengaruh oleh kepentingan­-kepentingan politik dari kekuatan politik tertentu,” Harapnya.

Koresponden : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY