Keramaian Turnamen Sepak Bola Watubangga Cup II. Foto: Asri Joni

KOLAKA, KORANSULTRA.COM– Pemerintah Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan turnamen sepak bola Watubangga Cup II di lapangan sepak bola Mokole Sou, baru-baru ini. Kegiatan olahraga kegemaran ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 di Kecamatan Watubangga.

Panitia pelaksana kegiatan sepak bola Watubangga Cup II Sunarto Ritno, mengatakan kegitan tersebut merupakan rangkaian HUT RI ke-72 di Kecamatan watubangga. Kata dia, dalam kegiatan tersebut dihadiri dari berbagai daerah di Kabupaten Kolaka. Disebutnya, setidaknya ada 16 club yang ikut menjadi peserta di pertandingan tersebut.

“Kesebelasan yang sempat ikut dalam perlombaan kali ini ada 16 culb, dari berbagai kecamatan di Kolaka. Allahamdullah dalam kegiatan kali ini berjalan sukses tanpa kendala,” ujarnya.

Camat Watubangga Rusdy Syukur mengatakan, turnamen sepak bola kali ini adalah kali ke dua diselenggarakan di Watubangga, setelah Watubangga cup I tahun 2000 lalu. ”Mudah-mudah turnamen yang berikutnya dapat kami tingkatkan lagi, utamanya mengenai hadia utama untuk peserta,” katanya.

Rusdy berharap, supaya pelaksanaan Bupati Cup nanti dapat diselenggarakan di Kecamatan Watubangga saja. Mengingat respon masyarakat akan turnamen sepak bola di wilayah tersebut sangat disambut baik.

“Kami berharap, supaya pelaksanaan Bupati Cup nanti di selenggarakan di Watubangga saja. Sebab, kita sudah membuktikan dengan ratusan penonton yang luar biasa membanjiri lapangan mokole sou saat pelaksanaan Watubangga Cup,” harapnya.

Untuk diketahui lombah antar culub pada turnamen sepak bola Watubangga Cup II kali ini, dimenangkan culb dari Desa Polenga, karena berhasil mengalahkan club dari keseblasan Desa Ranokomea dalam ajang adu finalti.

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY