Kendari, Koran Sultra – Dalam menjalin hubungan antara peran pers dan mahasiswa, Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Kendari, Bekerjasama Dengan Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia
( LSISI ). Mengelar Dialog Publik di Auditorium IAIN Kendari, Senin ( 28/ 8 ).

Dengan mengusung Tema Dialog Publik : Peran Peran pers dan Mahasiswa Dalam Menjaga Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai NKRI.

Selain itu,dialog Publik tersebut di hadiri oleh Narasumber, PB NU Sultra, Pengurus Muhamaddiyah Sultra, Ketua AJI Sultra Dan Rektor IAIN Kendari.

Pengurus Muhamaddiyah Sultra, Muhamad Alifudin. Menjelaskan Bahwa Peran pers dan Mahasiswa merupakan Kelompok yang paling Penting dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Ditempat yang sama Pengurus Besar ( PB ). NAHDATUL ULAMA SULTRA , Muslimin Menambahkan Problem yang paling besar yang akan merusak Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai NKRI adalah, ketika adanya pemisah antara Agama Dan Negara.

Melihat Agama Merupakan Keyakinan yang akan menuntut Manusia menjadi manusia yang lebih baik dalam berkehidupan berwarga negaraan dan beragama.

Ketua Aliansi Jurnalis Independent ,Sainal Ishak yang juga Narasumber dalam kegiatan Dialog Publik , Mengatakan Profesi Wartawan merupakan jembatan dalam memberikan sumber informasi kepada masyarakat.

Sehinga sebagai wartawan seharusnya menjadi sumber informasi Publik,denga adanya Disiplin Perivakasi yang harus ditekankan dalam jurnalis”

Rektor IAIN Kendari, H.Nur Alim menambahkan Peran Pers dan Mahasiswa merupakan suatu yang hal paling penting dalam pilar penting yang akan menentukan bangsa ini.

“Pers dan mahasiswa merupakan faktor penentu Wajah Republik ini dan Wajah Agama Ini ” Tutup Rektor IAIN.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY