Para Dokter Yang akan langsung terjun dimasyarakat melakukan pemeriksaan Gratis dalam rangka HDBI Ke 108, foto : Israil yanas
Para Dokter Yang akan langsung terjun dimasyarakat melakukan pemeriksaan Gratis dalam rangka HDBI Ke 108, foto : Israil yanas

Lasusua, Koran Sultra – Dalam rangka Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 108, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kolaka Utaramenerjunkan 35 Dokter Umum dan Dokter Spesialis guna melakukan pengobatan dan pemeriksaan gratis di dua tempat. Jumat (26/5) dan dijadwalkan kegiatan ini akan berlangsung selam 6 bulan kedepannya.

Direktur RSUD Djafar Harun Lasusua Dr. Syarif Nur Ramly,M.Kes.SpOG mengatakan, denga HBDI yang ke 108 ini, IDI Cabang Kolut mengselaraskan rasa adil dalam berbangsa khususnya kesehatan masyarakat sampai ke Plosok Desa yang tidak terjangkau dan masyarakat yang tidak sempat untuk melakukan pengobatan di Puskesmas Maupun Ke rumah sakit.

“ 35 Dokter Umum dan Dokter Spesialis di terjunkan untuk melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan Gratis,” katanya.

Kata dia, dihari pertama Kamis (26/5) pengobatan gratis di fokuskan di Kecamatan Rante Angin mencakup tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Rante Angin, Wawo dan Lambai. Dan pasien membludak sampai 700 orang.

Dan hari kedua lanjut Dr. Syarif, dilaksanakan diKecamatan Ngapa dengan pasien hampir mencapai 1.000 orang. Kebanyakan pasien yang datang menggeluhkan berbagai penyakit, tetapi yang paling banyak keluhan ibu-ibu yang hamil. Ungkap Syarif Dokter Ahli Kandungan ini.

Pengobatan dan pemeriksaan Gratis ini, sudah pernah dilaksanakan dua tahun lalu, hanya msh ada keterbatasan Dokter, tahun 2016 ini, IDI melakukan pengobatan gratis dengan maksimal karena Dokter sudah lengkap semuanya.

IDI Cabang Kolut berharap, Dinas Kesehatan Kolut memberikan kebijakan – kebijakan yang menyentuh sampai masyarakat paling Pelosok Desa . Sehingga masyarakat kedepannya bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan mudah. Katanya.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY