Tampak Mahasiswa STTM. Kolaka.  Foto Hamdan/ Asri Joni. 

KOLAKA, KORAN SULTRA – Kembali buktikan kemampuan di kancah nasional, ikatan mahasiswa teknik sipil indonesia (IMTSI), yang digelar 20-27 November 2017, yang saat ini sebagai tuan rumah adalah Maluku Utara. Minggu, (26/11).

Program kerja sama beberapa universitas yakni yang diikuti oleh beberapa universitas seluruh indonesia, diantaranya, dari universitas Dayanu Iksanuddin, universitas 19 November (USN) Kolaka dan STTM Kolaka yang beranggotakan 3 perwakilan dari masing-masing universitas.

Menurut menurut salah satu mahasiswa STTM Kolaka, Andri Awal, mengatakan, sebanyak 30 universitas yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa teknik sipil indonesia (IMTSI), dua diantaranya berasal dari Kabupaten Kolaka, yakni Universitas Sembilan Belas November (USN) sebagai pemegang juara II, dan STTM sebagai pemegang juara III. Ungkap Andri awal saat dikonfirmasi media ini.

Kegiatan pekan ilmiah dan kongres nasional yang kelima ini, bertemakan “peran IMTSI dalam mendorong proses percepatan dan pemerataan infrastruktur nasional,” 

Lanjut Awal, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mahasiswa sebagai penentu masa depan bangsa, mahasiswa adalah generasi penerus bangsa agar kita bisa meningkatkan diri dan kualitas masing-masing dan bisa berfikir secara kreatif dan inovatif, ujarnya.

“Alhamdulilah kegiatan seminar ini berjalan lancar saya berterima kasih yg sebesar-besarnya kepada pemateri atas materi yang disampaikan semoga seminar ini bisa bermanfaat untuk kita semua.” harapnya.

Salah satu seminar yang di bahas adalah perwujudan indonesia sebagai poros maritim dunia yang mana dibawakan langsung oleh letkol laut P. Salim SE, menurutnya, mahasiswa bisa memanfaatkan/memelihara mangrof, terumbu karang serta menjaga keamanan khususnya di sektor kelautan dan perikanan yang terdapat di pulau Indonesia. Ujarnya

Menurut Ketua Umum IMTSI, Wisnu Nurhadi, bahwa IMTSI sudah menginjak usia yg kelima tahun dan sudah memiliki 9 cabang yakni DKI Jakarta, Banten, Maluku, Maluku Utara, Sulawasi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat  Bali dan Sumatera Selatan. Tutupnya.

Kontributor : Hamdan/Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY