Ketua KNPI Sultra, La Ode Umar Bonte bersama Rektor UHO, Zamrun (Foto/Dadang Purnoto)

KENDARI, KORANSULTRA.COM– Sebagai organisasi kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) merangkul mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) sebagai generasi muda bangsa akan melaksanakan seminar kebangsaan diakhir tahun 2017.

“Ini merupakan untuk pertama kalinya KNPI Sultra melibatkan mahasiswa UHO dalam mengembangkan organisasi kepemudaan. Mahasiswa adalah bagian dari harapan bangsa kedepan,” kata Ketua KNPI Sultra, La Ode Umar Bonte saat bertatap muka dengan Rektor UHO Zamrun, Senin (6/11/2017) sore dilantai empat rektorat.

Menurutnya, UHO merupakan salah satu kampus terbesar di Sultra yang menghasilkan pemimpin – pemimpin harapan bangsa.

Saat ditemui ditempat yang sama, Rektor UHO, Zamrun sangat mengapresiasi kegiatan KNPI Sultra. Dimana pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa.

“Sah – sah saja kalau mahasiswa UHO dilibatkan dalam kegiatan KNPI Sultra. Asalkan dalam pelalsanaanya tidak berbau politik,” singkat mantan Dekan Fakultas Mati – Matika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan KNPI Sultra diakhit tahun akan melibatkan beberapa mentri kabinet Jokowi – Jk yang diantaranya, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar).

Kontributor: Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY