Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo SIP, saat diwawancara sejumlah awak media.

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 72, yang jatuh pada 5 Oktober hari ini ditandai dengan pelaksanaan upacara HUT TNI di pelataran MTQ Kendari, Sulawesi Tengggra.

Upacara tersebut yang dipimpin Komandan Lanud Wolter Monginsidi Kendari Letkol (Pnb) Rizaldy Efranza itu, bertemakan ”Bersama Rakyat TNI Kuat”, yang dihadiri sejumlah Polri, Pemkot, Basarnas, dan Instansi terkait lainnya.

Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo SIP, menuturkan, sebagai generasi TNI para prajurit TNI harus lebih profesional. Ia juga berharap, agar prajurit dapat mempertanggung jawabkan amana yang di embannya.

Komandan Lanud Wolter Monginsidi Kendari Letkol (Pnb) Rizaldy Efranza, saat memimpin jalannya upacara HUT TNI ke-72 Foto: Lhya Puspita

“Saya sebagai generasi penerus TNI, berharap supaya prajurit dapat bekerja secara profesional. Dan bisa mempertanggung jawabkan apa yang telah diamanhkan oleh masyarakat. Kemudian mengembangkan tugas untuk masyarakat,” harapnya Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo ini.

Dikatakannya, seperti tema HUT TNI ke- 72 kali ini yang mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” dengan maksud dan tujuan untuk menyadarkan jika seluruh TNI juga berasal dari rakyat.

“TNI berasal dari rakyat, semuanya dari rakyat. Rakyat pula yang membangun, dan mempertahankan kemerdekaan indonesia raya ini,” pungkas agus.

Kontributor : Lhya Puspita
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY