Jumrin Pagala, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe. foto : Rahmat
Jumrin Pagala, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe. foto : Rahmat

Unaaha, Koran Sultra – Penantian para guru honorer penerima tunjangan insentif daerah di Kabupaten Konawe bakal terjawab di awal Bulan mei tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Jumrin Pagala, selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe saat ditemui kemarin diruang kerjannya.

Menurutnya Guru penerima insetif daerah kabupaten Konawe akan segera diumumkan di awal bulan mei tahun ini “ nama-nama guru yang akan menerima tunjangan insentif daerah akan diumumkan sebelum tanggal 2 mei tahun ini “ katanya.

lebih jauh dijelaskan, nama-nama guru penerima insentif daerah belum di umumkan karena hingga saat ini masih dalam proses verifikasi, sehingga belum dapat disampaikan, ditambah lagi dengan adanya pengumuman nama-nama penerima insentif dari pusat, sehingga nama-nama yang telah di keluarkan dari pusat tidak dapat terdaftar sebagai penerima insentif daerah. Jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa hasil verifikasi yang dilakukan akan diajukan terlebih dahulu ke Bapak Bupati Konawe sebelum kemudian diumumkan. tambahnya.

Selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, dirinya menghimbau kepada para guru honorer yang belum terakomodir untuk bersabar dan tetap mengabdi mengingat kuota guru penerima insentif daerah hanya berjumlah 750 orang, sehingga jika dimungkinkan tahun depan dapat diprioritaskan. “ mengingat kuota hanya 750 jadi teman yang belum masuk di insentif ini saya imbau untuk bersabar, jika dimungkinkan tahun depan tetap akan diprioritaskan. “ Katanya.

Editor: Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY