Suami Alrmahuma, H.Mamma (70) Foto: Fyan

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Pasca meninggalnya Almarhuma Hj. Temma (80)warga Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), pada hari jumat (13/10/2017)lalu , yang di makamkan didalam rumahnya di ruangan bekas garasi mobil, muncul berbagai spekulasi terkait pemakamannya.

Bukan itu saja, informasi pun beredar, terkait pemakaman almarhuma yamg dikubur dengan emas 500 gram dan uang sekitar Rp.200 juta dinilai tidak wajar oleh masyarakat.

Suami Alrmahuma, H.Mamma (78)saat disambangi dikediamannya membantah isu yang beredar, bahwa pemakaman almarhuma yang terkubur beserta uang dan emasnya, itu tidak benar adanya.

sebab kata dia, semua harta benda yang ditinggalkan istrinya(Almarhuma red), seperti uang dan emas masih tersimpan dengan utuh.

“Uang dan emas itu tidak dikubur, hanya gigi palsu istri saya yang dibungkus dengan kertas tisu yang dikuburkan, karena itu wasiat dia, saya juga tau kalau itu tidak boleh, dan semua harta benda almarhuma masih saya simpan dengan baik” ucapnya, Minggu (15/10/2017).

Nampak makam Almarhuma Rahma di ruang tamunya Foto: Fyan

Kakek tua berusia lanjut itu menjelaskan, jauh sebelum istrinya meninggal, dia sudah meminta kepada suaminya, kelak salah satu diantara mereka di panggil sang maha pencipta, agar dimakamkan di sekitar rumah mereka.

“Sebelum almarhuma istri saya meninggal, kami sudah membuat komitmen, agar kuburan kami nantinya di tempatkan dirumah saja, bgitupun dengan saya nantinya, kalau sudah tiba saatnya agar kuburanku di tempatkan dekat dengan kuburan istri saya,” ujar dia dengan nada sedih.

Kakek yang tidak dikaruniai anak itu menambahkan, waktu almarhuma meninggal di rumah sakit, pihak pemerintah desa yang juga keluarga almarhuma, meminta kepada suaminya, untuk dikuburkan didepan rumahnya, namun ditolak oleh sang suami.

“Pak Desa meminta kepada saya agar almarhum istri saya dimakamkan didepan rumah saya, namun saya tetap bersikeras untuk tetap dikubur dalam rumah, karena itu sudah permintaan almarhuma istri saya, karena itu juga sebagai tanda cinta saya kepada almarhum istri saya katanya.

Pantauan wartawan Koran Sultra.com saat bertandang di rumah almarhuma, pihak suami almarhum, mempersilahkan kami untuk melihat langsung emas berjumalah sekitar 700 gram yang di isukan di kubur bersama almarhum Hj.Temma.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY