Kadis PPPA Konawe, Cici ita ristianti.SE.ME
Kadis PPPA Konawe, Cici ita ristianti.SE.ME

Unaaha, Koran Sultra – Kasus pencabulan yang akhir-akhir ini sering terjadi mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah kabupaten konawe.

Melalui dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dinakhodai Cici ita ristianti.SE.ME pemerintah melakukan penandatanganan MOU dengan pihak polres konawe dalam rangka memberantas kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Saat ditemui diruang kerjanya baru-baru ini dirinya mengakui sejak terbentuknya dinas yang dipimpinnya mereka telah dihadapkan dengan beberapa kasus kriminalitas anak.
“Sejak dilantik saya telah menerima laporan sebanyak 5 kasus kriminalitas terhadap anak.”ucapnya.

Menurutnya dalam penanganan kasus tersebut dirinya telah menindak lanjuti dan menyerahkan proses hukumnya kepada pihak yang berwenang dalam hal ini kepolisian sementara pihaknya lebih fokus kepada korban berupa pemberian konseling.

“Dalam hal ini kami hanya fokus kepada korban dengan memberikan konseling atau pendampingan dan Alhamdulillah untuk sekarang rata-rata para korban sudah kembali normal dan bersekolah kembali,walaupun demikian kami kami tetap selalu memantau perkembangan korban.”ungkapnya.

Selain dirinya menekankan kepada orang tua untuk mengadakan pengawasan terhadap pergaulan anak pihaknya juga telah membentuk tim P2TP2A di kecamatan yang bertugas memantau dan bersosialisasi terhadap masyarakat

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY