Kendari, Koran Sultra – Insiden Terbaliknya Bendera Merah Putih Milik Indonesia di Pekan Olahraga SEA GAMES 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia oleh Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan Menilai tidak ada unsur Politik didalamnya, katanya selasa ( 22/8 )

Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan Menjelaskan, Persoalan Tersebut Kiranya kita dapat Memaklumi, “ Sehingga jangan persoalan Tersebut kita tarik ini mungkin Politik” Ucap Panjaitan Saat Konferensi Pers Pendalaman Visi- Misi Putaran Ke -II Bakal Calon Gubernur & Wakil Gubernur Sultra di Grand Clarion ( 21/8 )

Selain itu tambahnya, biarkan olahraga berjalan dengan spirit Olahraganya. Oleh Karena itu Asas yang pertama Dalam Olahraga adalah pernes.

” Kalau ada kesalahan, Baik Sebelum Pertandingan, atau saat Pertandingan dan Pasca Pertandingan, Maka tentu kesalahan Di Perbaiki”. tuturnya

Permintaan Maaf yang di lakukan oleh Pemerintahan Malaysia Baik Menterinya Maupun Penanggung Jawab Kegiatan Tersebut itu sudah cukup.

Persoalan tersebut dirnya menghimbau,tidak usah di perbesar- besarkan, jangan hanya soal itu kita bentak- bentakan terhadap pemerintahan Malaysia.

” Ini soal olahraga biarkan mereka menyelesaikan dengan jalur Olahraga, dan ini bukan urusan politik karena persoalan ini telah selesai, waktunya untuk melanjutkan pertandingan”. Tuturnya.

SEA GAMES itu adalah pertandingan bukan untuk perbincangan tentang sesuatu yang kita rasakan di luar olahraga, oleh karena itu , ini menjadi satu pembelajaran kedepanya, karena tahun depan kita akan menjadi tuan Rumah.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY