TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Kecamatan Mowewe merupakan salah satu kecamatan tertua yang ada di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara saat dimekarkan oleh Kabupaten induk Kolaka.

Kecamatan tersebut cukup dibilang kaya akan politisi. Hal ini dilihat hampir disetiap pejabat yang ikut handil dalam memeggang jabatan dibeberapa daerah seperti Kolaka dan Kolaka Timur, terlahir didaerah tersebut.

Taman Hiburan Pasaeno

Namun bagaimana kondisi Kecamatan Mowewe, pasca adanya putra putra Mowewe di beberapa daerah yang ikut handil dalam pembangunan daerah. Apakah ada sumbangsi mereka untuk tanah leluhurnya. ”Tanyakan pada Rumput yang bergoyang” begitulah kata orang-orang yang mendiami wilayah Mowewe saat ini.

Kemarin, Senin (10/7) bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pintu gerbang masuk kecamatan Mowewe di simpang tiga Kelurahan Horodopi.

Pintu gerbang masuk Mowewe

Menurut camat Mowewe Wasiruddin, setidaknya Rp 70 juta, anggaran yang dibutuhkan uantuk pembangunan pintu gerbang ditempat tersebut.

Kata Wasiruddin, pembangunan pintu gerbang masuk di Kecamatan Mowewe, bakal dilanjutkan pembangunan taman hiburan pasaeno yang berlokasi di simpang tiga Mowewe.

Taman Hiburan Pasaeno

Dalam desain pembangunan taman hiburan pasaeno di Mowewe kata dia, setidaknya membutuhkan anggaran yang cukup lumayan besar senilai Rp 1 milyar.

Taman Pasaeno
Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY