Laworo, Koran Sultra – Kondisi ruas jalan di sekitar ring road (jalur lingkar) Kota Laworo, Kabupaten Muna Barat (Mubar) kini cukup memprihatinkan. Dimana sejumlah ruas jalan, diantaranya terletak di Desa Waturempe, Kecamatan Tikep, yang dilakukan perbaikan atau pengaspalan di tahun 2015, dengan menelan anggaran Miliaran rupiah tersebut, kini kondisi telah rusak parah.

Hal ini, diakui salah seorang Pengendara, yang juga Warga setempat, yang enggan disebutkan namanya, kepada Koran Sultra, Selasa (1/8). “Ya, memang kondisi ruas jalan, khususnya di Desa Waturempe sini, mulai rusak, hingga kondisi rusak parah. Kondisi hingga rusak parah ini (jalan, jalur lingkar Kota Laworo) setelah (pasca) diguyur hujan dalam beberapa pecan terakhir,” Ungkapnya. Kondisi memburuknya ruas jalan, yang merupakan akses utama Masyarakat, dari bagian Kusambi menuju arah bagian Kambara (Tikep) tersebut. Selain dinilai bisa mengganggu aktifitas Masyarkat, juga dapat mengancam keselamatan para Pengendara, baik itu roda dua, maupun roda empat.

“Atas kondisi ini (jalan rusak, red) berharap bisa mendapat perhatian dari pihak Pemerintah untuk dilakukan perbaikan. Hal ini, agar selain tidak mengganggu aktifitas Masyarakat. Juga para Pengendara baik itu roda dua maupun empat, yang melintas di ruas jalan tersebut, merasa nyaman, Harapnya.

Sementera Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna Barat, Ir. Karimin, dikonfirmasi Koran Sultra, mengemukakan bahwa pihaknnya telah berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap jalan rusak sekitar jalur lingkar (ring road) Kota Laworo. “Kita menunggu Perubahan dulu (anggaran, red). Kalau disetujui, bisa Kita lakukan pekerjaan (perbaikan) di tahun 2017 ini. Di tahun 2018 menjadi perhatian Kita (Dinas PU) untuk dilakukan perbaikan. Dan Insya Allah di tahun 2018 sudah dianggarkan untuk dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY