Suasana Pelantikan Pengurus Kerukunan KKBM Buton-Muna se-Kolut, foto : Israil Yanas
Suasana Pelantikan Pengurus Kerukunan KKBM Buton-Muna se-Kolut, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Untuk menjalin silaturahmi Dua Keluarga Besar Buton Dan Muna di Kabupaten Kolaka Utara dilangsungkan pertemuan sekaligus pembentukan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton-Muna di Hotel Utama Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provensi Sulawesi Tenggara. Silahturahmi ini dihadiri ratusan Keluarga Buton dan Muna. Minggu (23/10).

Ketua KKBM Jamarin Riche. SH yang dihubungi telpon selulernya mengatakan, ini baru pemilihan Ketua dan pengurus. Kedepannya akan didata di setiap Kecamatan dan akan pilih Anggota-anggota Baru KKBM.

“Keluarga Buton –Muna menurut informasi yang berada diKolaka Utara sekitar 8.000 orang” katanya.

Pembentukan kerukunan KKBM tidak ada Hubungannya dengan Politik, hanya untuk mempererat silatuhmi antara Keluarga Buton-Muna. Ungkap Jamarin yang juga Kapolsek Kodeoha Ini.

Salah satu Keluarga Muna Kamal yang juga anggota Reskrim Kolut menjelaskan, ada pepatah mengatakan “ Tak Kenal Maka tak sayang”, olehnya itu Keluarga Buton-Muna yang berada di Tolala – Ranteangin seharusnya saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Sampai saat ini, banyak Keluarga dekat yang tidak mengetahui dimana tempat tinggalnya” katanya.
Adapun susunan kepengurusan KKBM Kab. Kolut
1. Ketua : Jamarin Riche, SH
2. Wkl Ketua : Burhanuddin,SE.,M.Si
3. Sekretaris : Abdul Malik, S.Pd
4. Bendahara : Jafar Siddieq, S.Pd.I
Dewan Pembina KKBM Kab. Kolut sbb :
1. Hasanuddin,S.Pd.,MM
2. La Sudin Minuna,S.Pd.,MM
3. Drs. Amiruddin
4. Ir. Mudawing Saenong,MM

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

1 KOMENTAR

  1. Mantap…silaturahmi itu sangat penting dan terwujudnya hal itu di zaman sekarang ini sangat sulit jadi harus ada yg memulai suatu pertemuan 2 agar hal silaturahmi bs terjalin dg baik…

LEAVE A REPLY