Kolaka, Koran Sultra – Menjelang Hari raya idul fitri 1438 H, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka melakukan bakti sosial dengan memberikan 185 paket sembako kepada Masyarakat Kurang mampu di Kecamatan Kec.Toari, Kec.Watubangga, dan Kec. Tanggetada.

Pembagian sembako yang berlangsung, Sabtu (23/6) di beberapa Desa diantaranya; Desa Toari, Desa Lamunre, Desa Palewai, Desa Popalia, Desa Puundaipa, Desa, Lamoiko, dan Desa Pesowa Jaya Kabupaten Kolaka.

Kata Samsul Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat Cabang Kolaka, kegiatan semacam ini rutin digelar HMI. “Tidak hanya di bulan Ramadhan atau jelang Hari Raya Idul Fitri saja, namun kegiatan tersebut juga di lakukan beberapa kali dalam setahu.

Di tambahkan Candra Arga, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka, mengatakan adapun jenis pembagian paket sembako yang disalurkan antara lain berupa beras, gula, minyak, susu, sirup, teh kotak. “Seperti kebiasaan sebelumnya, kami turun langsung ke masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap HMI, tidak akan pernah berhenti melakukan aksi sosial semacam ini karna HMI bukan hanya bergerak sebagai organisasi pengontrol kebijakan publik saja tetapi bagaimana tetap menjalan kegiatan sosial juga.

“Aksi sosial semacam ini sudah kami jadikan sebagai kegiatan rutin, termasuk kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup yang bermanfaat bagi umat,”ujar Candra Arga yang didampingi Ketua Bidang Perberdayaan Ummat Samsul beserta sejumlah Pengurus HMI Cabang Kolaka.saat pembagian sembako.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY