La Rahibun Kepala Bulog Kabupaten Konawe
La Rahibun Kepala Bulog Kabupaten Konawe

Unaaha, Koran Sultra – Peningkatan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan selalu menjadi hal yang hampir bias dipastikan terjadi di hampir seluruh wilayah tak terkecuali di kabupaten konawe.

melambungnya harga kebutuhan pokok seprti beras selalu menjadi fenomena yang dirasakan masyarakat.
hal tersebut membuat Bulog Kabupaten konawe sebagai lembaga badan usaha logistic milik pemerintah terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar. dan jika di butuhkan oleh pemerintah daerah Bulog siap lakukan operasi pasar untuk menekan tingginya kenaikan harga pangan yang paling dibutuhkan tersebut.

La Rahibun Kepala Bulog Kabupaten Konawe saat ditemui di ruangkerjanya mengatakan hal itu akan dilakukan jika ada permintaan dari pemerintah setempat
“Menjelang hari-hari besar keagamaan bulog akan melakukan operasi pasar jika pemerintah daerah meminta kita untuk melakukan itu “ Katanya.

La Rahibun menambahkan jika terjadi lonjakan harga “ terkait harga komoditi tertentu yaitu beras dan gula kita akan laporkan ke tingkat I bahwa di Kabupaten Konawe sudah terjadi lonjakan harga “ katanya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa dalam hal kenaikan harga Bulog akan menurunkan petugas ke Pasar untuk melakukan pengecekan harga “setiap hari selasa kita akan turun untuk mengecek harga di pasar jelang bulan Ramadan ” dan akan melakukan operasi pasar jika pemerintah daerah meminta Bulog untuk melakukan operasi pasar. ujarnya.

Kontributor : Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY