Ilustrasi

Unaaha, Koran Sultra – Jelang memasuki bulan suci ramadhan sebagaimana lazimnya harga-harga pangan khususnya Sembilan bahan pokok, biasanya mengalami kenaikan yang signifikan mengingat meningkatnya kebutuhan di bulan suci ramadhan.

Akan tetapi, untuk ramdhan kali ini, peningkatan yang diperkirakan terjadi di bulan mei tersebut tidak terjadi di Kabupaten Konawe.

Ansarullah Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Konawe, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin mengatakan bahwa berdasarkan pantauan harga yang dilakukan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe sampai saat ini harga-harga Sembilan bahan pokok di sejumlah pasar di kabupaten Konawe belum terjadi kenaikan dan masih stabil.

“Sampai hari ini belum ada kenaikan harga dan masih stabil berdasarkan hasil pantauan pihak Perindag Konawe hal ini sesuai dengan koordinasi yang dilakukan pihak Bulog “ Katanya

ditanya mengenai kegiatan operasi pasar untuk menekan peningkatan harga menjelang bulan ramadhan, dirinya mengatakan saat ini Pemerintah belum berencana melakukan operasi pasar karena Anggaran untuk melakukan operasi pasar belum tersedia. “ Belum karena kita itukan harus punya anggaran, kalau kita sendiri itu tidak masalah kalau tidak punya dana, sebab kita sudah jalan setiap hari, namun kalau kita sebagai ketua tim itu harus ada anggaran” katanya lagi.

lebih jauh dirinya menjelaskan, sebagai instansi yang memantau harga pangan jelang ramadhan Dinas Perindagkop secara teknis telah mempersiapkan segala kemungkinan termasuk peningkatan harga dan bila memungkinkan disperindag akan melakukan operasi pasar. Jelasnya

Editor: Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY