Polres Konsel saat memperlihatkan barang sitaan berbagai jenis hasil cipkon Foto: Kasran

ANDOLO, KORAN SULTRA– Menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan tahun ini 2017, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi cipta Kondisi (Cipkon) yang terhitung mulai dari tanggal 19-23 Mei.

Cipkon yang di gelar oleh jajaran Polres konsel kali ini, berhasil mengamankan ratusan liter Minuman Keras (Miras) berbagai jenis termasuk minuman tradisional. Selain itu, pihak polisi juga mengamankan beberapa Produk makanan kadaluarsa.

Kapolres Konsel AKBP Yeyen Lesmana SIK, saat menggelar konfrensi pers kepada awak media mengatakan, cipkon tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun ini.

Kata dia, jajaran Polres Konsel telah melakukan operasi Cipta Kondisi dari tanggal 19 Mei sampai 23 Mei 2017, yang mana ini merupakan kegiatan tahunan ketika menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

“Hasil operasi tersebut kami telah amankan ratusan liter miras tradisional jenis Arak dan Pongasi serta makanan dan minuman kadaluarsa. Seperti, Indomie, minyak goreng, bumbu dapur dan sebagainya,” ungkap AKBP Yeyen Lesmana, Selasa (23/5/17).

Kata Yeyen, dalam rangka untuk menciptakan wilayah Konsel yang aman dan kondusif dalam menyambut bulan suci ramadhan, ini adalah satu kegiatan yang dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat konsel khususnya.

Polres Konsel saat memperlihatkan barang sitaan berbagai jenis hasil cipkon Foto: Kasran

“Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim wilayah Kabupaten Konsel. Kiranya dapat melaksanakan ibadah dengan kusyuh dan tidak terganggu,” jelas perwira muda yang gemar olahraga itu.

Ia berharap masyarakat dapat berperan serta dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kedamayan dalam melaksanakan aktifitas masing-masing.

“Jika nantinya ada ditemukanya hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa, agar segera melaporkannya kepada petugas terdekat. Dengan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. Polisi siap memenuhi harapan masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah dengan kusyuh,” tandasnya.

Ia menambahkan, jajaran Polres konsel dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ikut ambil bagian dalam menjaga keamanan dengan cara, menurunkan anggota personil kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan shalat tarwih di tempat-tempat ibadah.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY