Kendari, Koran Sultra – Sebanyak 23 Orang wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara mengikuti kegiatan Pembekalan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Gelombang ke II yang dilaksanakan di Aula Kantor PWI Sultra, senin 14/07.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini dibuka langsung oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono didampingi oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra, Sudirman Duhari yang juga bertindak sebagai Pemateri pada kegiatan pembekalan pra UKW yang akan di Laksanakan esok hari.

Kegiatan UKW ini dijdwalkan berlangsung hingga dua hari lamanya, bertempat di Dblits Hotel selasa 15-16 Agustus besok dimana rencananya para peserta UKW ini akan diuji Kompetensinya oleh 4 Orang TIM Penguji dari PWI Pusat.

Ketua PWI Sultra, Sarjono dihadapan peserta yang akan mengikuti UKW ini berharap hasil yang terbaik dapat dicapai “ saya meminta kepada teman – teman agar optimis, minta kepada yang maha kuasa agar diberi kekuatan dalam menghadapi ujian Kompetensi besok” pintanya.

Sarjono juga mengungkapkan makna dari dilaksanakannnya kegiatan Pembekalan kepada para Peserta UKW ini, “ pembekalan ini kami lakukan agar teman – teman siap, dimana nantinya hasil dari UKW ini akan dilaporkan ke PWI Pusat sebagai Prestise bagi PWI Daerah ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sudirman Duhari sebagai salah satu Pemateri kegiatan pembekalan ini mengingatkan kepada peserta UKW bahwa materi Ujian nantinya adalah merupakan tugas sehari – hari yang biasa dilaksanakan “ Materi nantinya seputar kegiatan dan aktifitas sehari – hari kita sebagai Jurnalis, jadi tidak perlu takut dan khawatir soal UKW ini” katanya disela – sela menjawab pertanyaan dari peseta UKW Gelombang ke II PWI Sultra.

Selain Sudirman Duhari, Mahdar Tayyong yang juga Sekretaris PWI Juga meberikan pembekalan pada para peserta, begitu Juga Zakaria Sidik (Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra), dan kegiatan materi terakhir Pembekalan disampaikan oleh Samsu selaku Ketua Bidang Pendidikan PWI Sultra, dimana Pembekalan UKW ini resmi ditutup sore hari oleh Ketua PWI Sultra.

Diantara 23 Peserta Ujian Kompetensi Wartawan ini, 2 diantaranya adawal wartawan koransultra.com. (Red****)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY