Tampak Jembatan yang saat ini diperbaiki anggota TNI, Polri dan Masyarakat Foto: Fhyan
Tampak Jembatan yang saat ini diperbaiki anggota TNI, Polri dan Masyarakat Foto: Fhyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Jembatan yang menghubungkan Desa Lawadia, Kecamatan Tiwu, dan Desa Meeto, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yang amblas pada hari, Jumat (14/4), lalu akibat hujan deras, kini mulai dilakukan perbaikan.

Sejumlah personil TNI, polisi dan unsur masyarakat, bergotong royong membantu memperbaiki jembatan tersebut.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Ramisa, mengungkapkan, dalam perbaikan jembatan tersebut, pihaknya hanya melakukan rehab untuk sementara waktu, hanya sekedar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Nanti setelah di rehab, kami akan segera melakukan perbaikan permanen,“ kata Ramisa, di lokasi perbaikan jembatan, Sabtu (15/4).

Menurut dia, penanganan rehab jembatan untuk sementara ini, dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi, yang dimana jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya masyarakat kolut.

“Untuk sementara, kami hanya melakukan penimbungan kerikil ditempat longsoran jembatan, “ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Mukramin mengatakan, dalam proses perbaikan jembatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan balai pelaksana jalan nasional, dengan mengerahkan satu unit eksavator dan dua mobil tongkang.

“Insyah Allah, jembatannya sudah bisa digunakan kembali,“ paparnya.

Untuk itu, lanjut Mukraimin, pihak PU sangat mengapresiasi balai pelaksana jalan nasional tersebut. yang dimana, pihaknya dapat segera melakukan tindakan penanganan untuk perbaikan jembatan tersebut.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian, TNI, camat Tiwu, dan unsur masyarakat yang terlibat dalam kegiatan perbaikan jembatan tersebut,“ tutupnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY