Kondisi Jembatan Penghubung di daerah ini yang mengalami kerusakan cukup parah, foto : Rahmat
Kondisi Jembatan Penghubung di daerah ini yang mengalami kerusakan cukup parah, foto : Rahmat

Unaaha, Koran Sultra – Akses Jalan utama yang menghubungkan antara Kelurahan Andabia Dan desa Wunduongohi dengan Kelurahan lainnya di kecamatan Anggaberi sangat memprihatinkan. Pasalnya jembatan satu-satunya yang menjadi jalur penghubung utama di Kecamatan Anggaberi mengalami kerusakan.

Jembatan yang diperkirakan berumur belasan tahun ini sebenarnya jika ditinjau dari segi kelayakan sudah tidak layak lagi. terlebih lagi jalur ini merupakan jalur yang sering digunakan perusahaan sawit mengangkut hasil panen dengan kapasitas berton-ton.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pengguna jalan yang sering melalui Jembatan yang berada di Kelurahan Lawulo Kecamatan Anggaberi. menurutnya “jembatan satu-satunya akses yang harus kami lalui setiap hari sangat menghawatirkan, bagaimana tidak, jembatan ini lantainya hanya terbuat dari kayu itupun sudah banyak yang patah sehingga ada jarak atau rongga yang cukup menakutkan bagi kami penggunanya. tapi apa mau dikata ini adalah satu-satunya jalan menuju ke Andabia, yah kita harus bisa melewatinya” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Dirinya berharap pemerintah mau memperbaiki jembatan yang kini sangat memprihatinkan tersebut terlebih lagi kepada perusahaan sawit yang juga menggunakan akses jalan ini agar mau memperhatikan kondisi jembatan tersebut. harapnya

Kontributor : Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY