Tim Annur saat mendatangi Mapolres Kolaka Utara, foto : Israil Yanas
Tim Annur saat mendatangi Mapolres Kolaka Utara, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Untuk menetralkan situasi yang mulai memanas Pilkada Kabupaten Kolaka Utara yang akan dihelat tanggal 15 Februari 2017 mendatang, Puluhan Tim Annur mendatangi Kantor Polres Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.Rabu (18/01/2017). Mempertanyakan Laporan dari sejumlah kasus yang diduga dilakukan Tim BAP terhadap Tim ANNUR.

Tim ANNUR berdialog langsung oleh Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono didampingi Kabag Ops AKP Alwi, Kasat Reskrim Iptu Indah Puspitasari, Kapolsek Kodeoha Ipda Jamarin Riche dan Perwira Lainnya. Tim ANNUR meminta Kapolres Kolut untuk menindak lanjuti Beberapa kasus yang dilakukan Tim BAP antaranya, penembakan sapi Laporan Polisi (LP): 70/VII/2016/Sultra/ Res Kolout, yang terjadi Selasa 5 Juli 2016 lalu di Desa Uluwawo Kecamatan Wawo yang di Duga diLakukan Paslon Bobby Alimuddin Page yang sudah dilaporkan Kepolres Kolut namun sampai saat ini belum ada titik terang, Kasus Penganiayaan Bobby Alimuddi Page terhadap pendukung Annur yang juga sudah dilaporkan Kepolres Kolut namun dilimpahkan Kepolda, lain Lagi kasus Pencopotan Stiker Annur nomor 1 dikaca mobil oleh Tim BAP diDesa Lahabaru Kecamatan Watunohu, Kasus perusakan Mobil dan Perampasan Logistik ANNUR oleh Tim BAP yang terjadi tanggal 14/01/2017 Didesa Beringin Kecamatan Ngapa dan semalam Rabu (18/01/2017) sekitar pukul 01.00 wita Dini hari diDesa Kasimeeto Kecamatan Pakue terjadi penembakan Diposko ANNUR oleh orang Tidak dikenal.

Salah satu Tim Annur. Aceng yang menjelaskan dalam dialog bersama Kapolres menjelaskan, Tim ANNUR Bisa Melakukan seperti Apa yang mereka Lakukan saat ini, hanya kami masih mempercayai Hukum yang berlaku dan aturan panwas.

“Pilkada Kolut ini yang ketiga kalinya dilaksanakan sementara pilkada yang lalu aman-aman saja dengan bukti Kabupaten Kolaka Utara meraih penghargaan kabupaten yang teraman dalam pilkada” Katanya
Namun dipilkada yang ketiga ini, sering terjadi intimidasi, terror yang mengarah ketindak criminal. Yang rancunya yang membuat keributan diduga orang luar dari kabupaten kolaka Utara ini, anehkan. Ungkap Aceng

Menyikapi tuntutan mereka Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono mengatakan, semua kasus akan ditangani bukan kami berdiam diri, hanya ada aturannya dengan melakukan penyidikan lebih lanjut karena kita tidak bisa menangkap seseorang tanpa bukti.

‘Intinya kami sudah berkerja maksimal dan profesioanl dan tidak melenceng dari aturan yang ada, Polres Kolut Netral dalam Pilkada ini,” katanya

Untuk kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Paslon Bupati Kolut Bobby Alimuddin page sudah diserahkan kePolda, sebab Bobby masih pejabat yang aturannya Polda yang bisa menangani kasus ini. Ujarnya.

Untuk teror dan intimidasi kami sudah melakukan Patroli bersama Anggota Brimob diwilayah yang rawan diKecamatan Lapai dan Pakue. Katanya

“Daerah Kolut Semua Rawan terjadi Konflik hanya ada dua daerah yang dilaporkan Tim ANNUR yang sering terjadi terror dan Intimidasi. Katanya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY