Kapal Jetliner menabrak bangunan tua Syahbandar Kendari, Foto: Liya Puspita

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Kapal KFC. Jetliner rute dari Wanci – Baubau – Raha yang hendak sandar di pelabuhan Nusantara Kendari, menabrak bangunan lama kantor Syahbandar, yang terletak di pelabuhan Wanci di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari.

Penabrakan tersebut terjadi pukul 16.50 Wita (23/11). Akibat tabrakan tersbeut bangunan menjadi retak dan rusak parah.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, yang ditemui di tempat kejadian perkara membenarkan adanya kecelakaan laut di teluk kendari tersebut.

“Memang telah terjadi laka laut kapal Jetliner rute Wanci – Baubau – Raha – Kendari, kapal tersebut menabrak bangunan kantor dermaga lama. Berdasarkan informasi yang kami terima akibat kerusakan mesin. Saat ini kami masih dalam pemeriksaan. Kami juga akan melakukan pendalaman,” jelas Jemi.

Lebih lanjut Jemi, belum ada pemeriksaan saksi terkait kejadian tersebut. “Belum ada saksi untuk diminta keterangannya, nanti setelah evakuasi baru kta ambil keterangan dari Kopilot atau pun lainnya,” lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Para penumpang selamat tanpa ada luka. “Diperkirakan ada sebanyak 181 penumpang, alhamdulillah selamat semua dan tidak ada yang luka – luka,” terangnya.

Kontributor : Liya Puspita

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY