Kepala UPTD Pendidikan Toari Agus

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Jika tidak terima guru dana terpencil (Gudacil), Kepala Sekolah SD Negeri I Rahabite, Kabupaten Kolaka, Wigiarti ini bakal memundurkan diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPTD Pendidikan Toari Agus, saat ditemui ruang kerjanya. Kata Agus, Kepsek SD tersebut bakal mengundurkan diri jika ia tidak menerima dana terpencil.

”Alasannya, itu karena uang tambahan transportasi bagi sekolah daerah terpencil. yang saat ini telah dihentikan,” kata agus.

Penghentian tersebut berdasarkan aturan Kementrian Desa PDTT yang realitanya desa tempat sekolah dasar tersebut bukanlah kategori daerah terpencil lagi.

“Memang benar jika Wigiarti, sudah pernah bermohon ke Saya untuk mengundurkan diri dari tugasnya sebagai Kepala Sekolah, dengan alasan tidak menerima lagi uang Dacil untuk Sekolah Daerah Terpencil,” terang Agus.

Selain itu Agus pun menambahkan bahwa dirinya sebagai Pimpinan UPTD Diknas di Kecamatan toari menolak niat Kepsek tersebut untuk mengundurkan diri kalau dengan hanya alasan itu saja.

“Saya juga telah memberikan saran kepada Wigiarti sebagai Kepsek agar tetaplah menjalankan tugas yang sudah menjadi amanah, apalagi tujuan kita semua sebagai guru adalah tugas mulia, sedangkan jabatan kepala sekolah hanyalah sebagai tugas tambahan saja untuk menkordinir sekolah tersebut,” katanya.

Ditempat yang berbeda salah seorang guru di SDN 1Rahabite yang enggan namanya di ekspos dimedia mengatakan,bahwa Sebagai guru honor dan sejumlah guru lainnya pernah berencana melakukan mogok mengajar dengan alasan penerimaan uang Dacil yang tahun sebelumnya masih mereka terima,tapi sejak menapaki tahun 2017 ini ,penerimaannya sudah di hentikan untuk Dacil disekolah ini,” bagaimana kami terus mau mengajar sementara kami juga butuh biaya untuk kelangsungan hidup keluarga”, katanya.

Sampai berita ini di turunkan Wigiarti sebagai kepala sekolah SDN 1Rahabite belum dapat memberikan keterangannya dikarenakan yang bersangkutan tidak berada di sekolahnya pada saat Wartawan media koran sultra ini hendak mewawancarainya, bahkan awak media ini sempat dua (2) kali menyambangi dikediamannya namun Wigiarti kepala sekolah tidak berada di tempat.

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY