Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Jumiran
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Jumiran

Unaaha, Koran Sultra – Angka Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Hukum Polres Konawe untuk tahun 2017 ini dipastikan akan mengalami peningkatan dari tahun lalu dimana tercatat hanya 174 Lakalantas pada tahun 2016 kemarin.

Kepala satuan lalulintas Polres Konawe AKP.Jumiran mengatakan, data sepanjang tahun 2016 terdapat 174 kasus kecelakaan, diantaranya korban meninggal dunia sebanyak 35 orang, jumlah yang menderita luka berat 47 orang serta yang menderita lika ringan 47 orang dengan total kerugian materi sebesar 427.427.000, rincinya.

Sedangkan ditahun 2017 memasuki bulan April terdapat 52 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak 18 orang, luka berat sebanyak 8 orang serta luka ringan 24 orang.

“Tiap tahun ada peningkatan,seperti saya katakan di angka 174 kasus kejadian yang mendominasi adalah anak usia produktif 13 sampai umur 25 tahun karena usia itu masih labil sekali dia mengikuti emosial semata” Kata Jumiran saat diwawancarai diruang kerjanya rabu (05/04).

Kasat lantas polres konawe ini juga mengharapkan peran dan pengawasan orang tua dalam hal ini. “Kami dari pihak kepolisian khususnya satlantas polres konawe telah melakukan berbagai upaya dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah,dinas perhubungan” katanya

Selian itu, tambahnya “ kita sudah melakukan MOU dengan Diknas kabupaten Konawe untuk bersinergi melakukan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya keselamatan berlalulintas tujuannya adalah menanamkan budaya tertib berlalu lintas,jadi saya menghimbau para orang tua mengawasi anak-anak agar meraka tidak jadi korban yang sia-sia dijalan raya,mari kita ciptakan generasi penerus yang sehat dan kuat tanpa cacat” ujarnya berharap.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY