Bangunan Pustu. Foto: Asri Joni

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Bangunan Puskesmas pembantu (Pustu), di Desa Lamunde, Kecamatan Watubangga, Kolaka, terkesan siluman. Pasalnya, tak satu orangpun tidak mengetahui jika bangunan tersebut menggunakan anggaran apa, dan siapa rekanan pemenang tendernya.

Pantauan KORANSULTRA.COM di lapangan, bangunan tersebut sudah berdiri kokoh. Namun, sejak didirikan bagunan ini, belum ada papan informasi yang menjelaskan bangunan tersebut dikerjakan oleh siapa dan menggunakan anggaran yang bersumber dari mana.

Tidak ada papan plan informasi. Bahkan, pihak pemerintah setempat pun mengaku tidak mengetahui jika bangunan yang berukuran kecil itu dikerjakan oleh siapa.

”Selama pustu ini dibangun, saya tidak pernah mengetahuinya. Karena pihak kontraktornya tidak pernah juga melaporkan kepada pemerintah setempat,” kata Agustian, kepala Desa setempat.

Jangankan untuk mengetahui anggaranya berapa, rekanan yang mengerjakanpun kata Kades, ia tidak mengetahuinya.”Apa lagi anggaranya, kami tidak tahu sama sekali. Apakah anggara yang bersumber dari APBD atau pun APBN. Yang jelas kami tidak mengetahuinya tentang pembangunan pustu ini,” terangnya.

Tidak hanya pemerintah setempat, masyarakatpun yang tinggal disekitar bangunan itu tidak mengetahui siapa rekanan yang mengerjakan bangunan tersebut. Dari keterangan yang dihimpun, bangunan ini bakal di jadikan Puskesmas Pembantu desa.

  • Kontributor  : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY