Kepala Desa Toari Nasar

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Kepala Desa Toari Nasar, membantah adanya dugaan pemaksaan pembelian pupuk Biobosst yang dilakukan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kolaka.

Kata dia, setelah pihaknya membaca berita yang dirilis salah satu media di Sultra. Yang mengatakan jika Kadis PMD Kolaka Andi Akbar, telah di demo oleh puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa & Pemuda Anti Korupsi Sultra (KOMPAK) yang Mendesak Kejaksaan Tinggi Sultra agar secepatnya melakukan Pemeriksaan terhadap Kepala Dinas PMD Kabupaten Kolaka beberapa pekan yang lalu didepan kantor Kejati Sultra.

“Saya baca di koran kenapa Dinas PMD dituduh memaksa Kepala Desa untuk beli pupuk Biobosst, Hal ini tidak benar dan buktinya Saya sendiri yang mau karena warga Desa yang usulkan tentang bioboost itu,” kata Nasar, Jumat (29/09).

Kepala Desa yang sudah dua periode menjabat kades ini,menegaskan Bahwa kalau Pak Andi Akbar sebagai Kadis PMD di periksa oleh pihak hukum atau kejaksaan, maka dirinya siap akan menjadi saksi dan kalau perlu akan mengajak bagi kepala desa lainnya yang ada di kabupaten kolaka ini untuk turut bersaksi membela pimpinan dan pemangku jabatan lainnya yang juga ikut dituduh. itu.ungkapnya.

“Menurut saya hal ini tidak tendensi dari pihak manapun hanya di duga ada sekelompok orang yang ingin atau sengaja mau menjatuhkan Elektabilitas Safei sebagai Bupati Kabupaten Kolaka”, kata nasar menambahkan di akhir penjelasannya, Nasar mengaku kalau untuk Tahun 2017 ini Dia kembali menganggarkan dengan pengadaan pupuk Biobosst Sebesar 20 juta rupiah dengan sumber Dana Desa APBN yang terekap pada RKP dan APBDES desa toari.

“Kami mengacu sesuai hasil rapat musrembang desa dengan permintaan masyarakat petani tambak (empang) yang telah terbukti hasil panen Udangnya meningkat setelah menggunakan pupuk Bioboost pada beberapa bulan yang lalu,jadi apa salahnya kalau kita kembali menganggarkan pupuk bioboost sebab dengan bioboost ini terbukti dengan menghasilkan panen udang para petani tambak,” tutupnya mengakhiri.

Kontributor : Mel/Jon

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY