Ilustrasi Dok: Koran Sultra design

RUMBIA, KORAN SULTRA– Kepala Desa Wumbu Bangka, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Syamran, berharap agar Pemerintah Daerah Bombana memberikan dana APBD untuk desanya.

Kata Syamran, selama ia menjabat sebagai Kepala Desa di Wumbu Bangka, belum pernah mendapat anggaran dari APBD Bombana, untuk peningkatan kesejahteraan dan pembangunan desa, seperti yang diterima kawan Desanya.

”Selama saya menjabat selaku Kades di Wumbu Bangka, saya hanya menerima dua anggara yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) kurang lebih Rp 400 juta, dan Anggaran Pemerintah Belanja Negara (APBN) senilai Rp 780 juta, yang masing masing sudah memiliki pos anggaran seperti, pembangunan drainase, pembangunan kantor desa, pembuatan los pasar sebanyak dua unit, decker sebanyak lima buah, sambungan drainase jalan poros satu buah, dan sumur bor sebanyak lima unit,” katanya Syamran dikediamannya, Kamis (01/6).

Ia berharap pemerintah kabupaten dapat memberikan perhatian khusus untuk desanya. Mengingat desanya yang memiliki potensi yang luar biasa, karena di apit oleh beberapa perusahaan.

”Jika dibandingkan dengan desa-desa lain, desa kami mampu bersaing, baik itu segi pertanian, maupun area peternakan. Tinggal bagaimana cara kita memasarkan hasil-hasil tersebut keluar daerah,” kata Syamran.

Ia juga meminta agar pemerintah kabupaten juga ikut terlibat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya.

”Muda-mudahan apa yang kami harapkan kepada pemerintah kabupaten, supaya bisa lebih betul-betul juga memperhatikan desa kami ini. supaya opini masyarakat jika desa kami di anak tirikan bisa terjawab.

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY