Kiri: Bupati Koltim Tony Herbiansyah Kanan: Kepala Dinas Dikmudora Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra
Kiri: Bupati Koltim Tony Herbiansyah Kanan: Kepala Dinas Dikmudora Koltim Foto: Dekri/Koran Sultra

Tirawuta, Koran Sultra-Kepala Dinas Dikmudora Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Ir. HJ. Surya Hutapea, memperingati Bupati Koltim Drs. Tony Herbiansyah, agar tidak asal memberikan disposisi tanpa kordinasi lebih awal padanya.”Saya ingatkan Bupati dan Sekda jangan asal disposisi saja, jika ada kendala atau keluhan terhadap guru dilapangan sebaiknya kordinasi dulu pada saya,” ujar Surya saat memberikan sambutan pada acara lomba vokal grup tingkat pelajar se Koltim Rabu (26/10) di pelataran kantor Dikmudora Koltim.

Kata Istri Bupati Koltim itu, Bupati dan Sekda selalunya mengambil kebijakan tanpa melakukan kordinasi lebih awal padanya.

Menyimak pernyataan Kadis tersebut, Bupati Koltim Tony Herbiansyah justru menangapi secara positif, ”Ini sebenarnya sudah terbalik, Struktur organisasi kepemerintahan sudah terbalik ini, bukan lagi Bupati yang perintahkan Ibu Kadis, tapi, Kadis yang perintahkan Bupati dan Sekda, tapi saya kira tidak masalah Siap Bos, kita akan selalu berkordinasi, ujar Bupati Koltim sembari bercanda.

Menurut Tony pernyataan Istrinya itu jika dilihat secara kasat mata sudah pasti salah. Namun jika dipandang secara hakikinya hal tersebut sudah benar. Sebab, Kata Tony, seorang Bupati ataupun Sekda adalah manusia biasa. Yang mungkin saja saat dia memerintahkan tidak mempertimbangkan dari semua sisi.

”Tapi yang saya minta pembelajaran buat kita semua, khususnya Kepala Dinas. Jika Perintah diterima sebaiknya memberikan pertimbangan, itu yang sesungguhnya benar. Jangan biar salah, langsung mengerjakan tanpa ada pertimbangan,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY