Ilustrasi

Kendari, Koran Sultra – Kurangnya sosialisasi terkait syarat – syarat Pendaftaran Murid Baru di Sekolah Dasar utamanya tentang batasan Umur di Keluhkan orang tua Murid yang ada di Kota Kendari.

Yang mana sebenarnya hal tersebut sudah diatur sejak tahun 2011 lalu,Berdasarkan Peraturan Bersama antara Menteri Pendidikan (Mohammad Nuh) dan Menteri Agama (Suryadharma Ali) nomor 04/VI/PB/2011 dan nomor MA/111/2011 lalu, meski begitu masih banyak orang tua murid yang kurang paham dengan persyaratan pendaftaran bagi siswa baru Sekolah Dasar ini.

Dalam rilis yang diterima koransultra.com, salah satu orang tua murid nuriadin rusmin mengaku kesal atas kurangnya sosialisasi yang diberikan sehingga dirinya merasa dirugikan atas hal ini.

“Tidak pernah disebutkan bahwa kalau usia dibawah 6 tahun dapat mendaftar yang penting ada surat keterangan dari psikolog dan itu saya alami pada SD 12 baruga” katanya dalam rilisnya.

Selain di Sekolah tersebut, dirinya juga mendaftarkan buah hatinya ke sekolah Lainnya dan lagi – lagi harus menerima kekecewaan “ (tidak ada informasi) kalau usia anak dibawah 6 tahun tidak akan diproses verifikasi datanya walaupun orang tua sudah mendaftar online dan itu sy alami di SD 1 Poasia” lanjut Nuriadin Rusmin.

Olehnya itu, diirnya meminta agar Pihak yang terkait “turun tangan”, “ (jadi) kesimpulan tidak ada transparansi aturan maupun proses pelaksanaan pendaftaran SD kota kendari saat ini, tolong kadis pendidikan kota kendari turun lapangan jangan hanya dengar laporan saja karena laporan berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada” pungkasnya.

Editor : RED****
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY