Unaaha, Koran Sultra – Tim Satuan Pengurus Sapu Bersih (Saber) Pungli Kabupaten Konawe terbentuk, Senin 15/05 pengukuhan TIM Saber Pungli Konawe ini di Kukuhkan oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi.

Tim Saber Pungli ini berasal dari beberapa instansi, dinatarnya TNI/POLRI serta pihak kejaksaan tinggi negeri unaaha.

Saiful bahri siregar selaku dewan pembina tim saber pungli menyampaikan agar tim saber pungli yang baru dikukuhkan ini agar segera melakukan identifikasi areal yang dianggap rawan terjadinya praktek pungli terutama pada areal pelayanan publik.

Menurutnya SKPD yang masuk dalam identifikasi areal pungli untuk segera melakukan koordinasi dengan tim saber pungli untuk melakukan upaya-upaya pencegahan sebelum melakukan penindakan.
“Yang paling utama dilakukan adalah adalah pencegahan,kalau sudah diingatkan baru kita ambil langkah terakhir yakni penindakan.”katanya dihadapan para petugas saber pungli.

Selain itu dia menganjurkan kepada tim saber pungli untuk dalam 3 bulan kedepan segera melakukan sosialisasi terkait pungli tersebut.

Sementara dalam sambutannya wakil bupati konawe mengatakan hal yang terpenting yang harus dilakukan pertama kali oleh pengurus adalah pembenahan sekretariat tim saber pungli dan menjalin koordinasi antar para pengurus tim sapu bersih (saber) pungutan liar serta dapat berkoordinasi dengan tim dari propinsi, katanya

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY