Tampak Jenazah Daeng Kaseng (73) warga asal Aere yang meninggal dunia di Masjid Simbalai Foto: Dekri
Tampak Jenazah Daeng Kaseng (73) warga asal Aere yang meninggal dunia di Masjid Simbalai Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Meninggal dunia di masjid merupakan sebuah hal yang baik, terlebih jika terjadi usai melaksanakan Shalat Juma’t. Itu juga yang dialami oleh warga asal Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sultra, Daeng Kaseng (73) yang meninggal dunia dalam kondisi khusnul khotima, Jumat (32/03) di Masjid Babul Taqwa.

Awalnya, kakek ini baru pulang dari Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Konawe, hendak melakukan pemeriksaan kesehatan. Dalam perjalanan pulang, kakek itu mampir di Masjid Babul Taqwa, Kelurahan Simbalai, Kecamatan Loea, Koltim untuk melaksanakan shalat Juma’t.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, kakek yang berasal dari Aere itu, meninggal dunia usai melaksanakan shalat jum’at, disalah satu Masjid di Loea.

Keluarga Almarhum Baso dg Mika, mengungkapkan, sebelumnya kakek tersebut pernah menjalani perawatan medis selama enam hari akibat penyakit yang dideritanya yaitu sakit pada bagian paru parunya.

Jenazah almarhum saat dirujuk di kediamannya di Kecamatan Aere Koltim Foto: Dekri
Jenazah almarhum saat dirujuk di kediamannya di Kecamatan Aere Koltim Foto: Dekri

“Kita dari Rumah Sakit Unaaha tadi, pergi periksa kembali, karena sakit dibagian paru parunya. Jalan mau pulang, kita sempat berhenti berapa kali istrahat, katanya dia tidak tahanmi sakit. Terpaksa dia minta berhenti di Masjid, kebetulan mau shalat jum’at juga,” ungkap Baso Dg Mika.

Kata Baso, padahal saat dikontrol kembali di Rumah Sakit, pihak medis mengijinkan pulang pasiennya, sebab, kata mereka almarhum dalam kondisi baik. “Padahal sudah dikontrol tadi, tidak apa apaji juga,” ucap dia.

Sementara itu Lurah Simbalai, Sunoto, mengatakan, almarhum meninggal dunia usai melaksanakan shalat jum’at. “Almarhum meninggal di masjid, selesai shalat jum’at tadi. Sekarang jenazahnya mau dibawah ke kediamannya di Kecamatan Aere,” kata Sunoto.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY