Polres Muna poto bersama Komika penghibur masyarakat
Polres Muna poto bersama Komika penghibur masyarakat Foto: Bensar

RAHA, KORAN SULTRA-Satlantas Polres Muna memiliki ide kreatif untuk mengkampanyekan keselamatan lalu lintas. Memanfaatkan ide-ide segar dalam banyolan, Satlantas Polres Muna menggelar Stand Up Comedy Keselamatan Lalu Lintas.

Gelak tawa masyarakat bergemuruh menyimak kisah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian kampanye tertib lalu lintas (lalin) Satlantas Polres Muna untuk kalangan masyarakat Muna.

“Kami melaksanakan kegiatan tertawa bareng Polantas, guna menyampaikan pesan agar lebih mudah dimengerti oleh masyarakat,” ujar Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya Hananta SIK Sabtu (17/3/).

Ketawa bareng atau Trun Back Laugh, menjadi tema Polres Muna, dalam mengkapanyekan keselamatan berlalulintas di SOR La Ode Pandu Muna.

“Melalui humor stand up comedy ini, kiranya Polantas bukanlah momok yang menyeramkan bagi di mata masyarakat muna,” katanya.

Dalam ketawa bareng Polantas itu, Polres Muna hadirkan langsung Muh Sabik, salah satu finalis jebolan stand up comedy Metro Tv, yang berasal dari Bone Sulawesi Selatan, sebagai bintang tamu.

Adajuga Oki DG Mabone, komika asal Palu Sulawesi Utara, yang dihadirkan untuk menghibur para Polantas, Serta tiga komika stand up comedy asal Sulawesi Tenggara yakni Olvi Wawotobi, Amal Buton dan salah satunya Inal Tora kendari, yang berasal dari Desa Kondongia Muna, Serta di ikuti 16 peserta komika dari kalangan masyarakat serta perwakilan SKPD Muna.

Pesan-pesan dari para komika itu, langsung disampaikan secara terbuka pada aparat kepolisian dan masyarakat.

Acara Stand Up Comedy mendapat pujian dari sejumlah kalangan masyarakat yang hadir sebab, selain menghibur, mereka juga memberikan nilai edukasi pada masyarakat. Dan bisa merangsang masyarakat dapat menyampaikan pesan moral melalui lawakan cerdas.

“Senang sekali, semoga acara stand up comedy bisa sering diadakan, agar masyarakat, bisa membuat lawakan cerdas,” tutur Cahya peserta komika asal Muna.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY