Kegiatan Lomba Bercetita Anak yang digelar Kantor Perpustakaan Kolaka, foto : Andi hendra
Kegiatan Lomba Bercetita Anak yang digelar Kantor Perpustakaan Kolaka, foto : Andi hendra

Kolaka, Koran Sultra – Kantor Perpustakaan dan Arsip KAbupaten Kolaka menggelar Lomba Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-Kabuaten Kolaka di Aula Bapersikom Kolaka Rabu(25/5), Dengan tema ” Menumbuhkan Minat Baca Dan Kecintaan terhadap Budaya Lokal Menuju Kab. Kolaka Yang Maju Berkeadilan Dan Sejahtra”

Ketua panitia yang juga Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kolaka Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan tingkat naional di bulan agustus mendatang, dengan melalui tahap seleksi dari tingkat Kabupaten, provinsi kemudian Nasioal di jakarta.
Lomba yang dikuti oleh 24 siswa Dari 12 utusan sekolah SD/MI se- Kabuaten kolaka, kata Ahmad bertujuan untuk menumbuhkan minat baca bagi anak-anak. “Adapun materi cerita yang diperlombakan harus berbasis budaya lokal maupun nasional,” tuturnya

Kegiatan ini, lanjtnya juga menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk menambah wawasan para siswa. “Selain itu juga sebagai sarana untuk anak-anak kita yang berhasil meraih juara satu hingga tiga untuk mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi hingga nasional, dirinya menyebutkan ada suatu ungkapan, buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. “Sehubungan dengan ungkapan tersebut, masyarakat kita khususnya remaja dan anak-anak sejak dini harus digalakkan membaca, karena melalui membaca seolah-olah kita telah membuka jendela dunia,” katanya.

“Tentu saja kegiatan ini sangat penting sebagai sarana peningkatan minat dan budaya membaca bagi siswa SD/MI khususnya dan bagi masyarakat umumnya,” pungkasnya

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY