Kepala Syahbandar Kolut Ilham , foto : Israil Yanas
Kepala Syahbandar Kolut Ilham , foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Masyarakat pengguna jasa transportasi laut menilai Kantor Syahbandar Kabupaten Kolaka Utara meresahkan warga. Pasalnya, Kantor Syahbandar diduga menjual Tiket yang bukan ditempat Loket penjualan tiket penumpang kapal Ferry yang akan berangkat dari Pelabuhan Tobaku Desa Katoi Kecamatan Katoi Kolut Sultra Menuju Pelabuhan Siwa Sulsel.

Sukirman (35) warga Kolaka mengatakan, saya bersama keluarga datang sekitar pukul 07.00 wita (pagi) setelah mengantri diloket penjualan tiket, ternyata tiket sudah habis, yang anehnya tiket habis dipenjualan tiket tetapi mobil penumpang yang baru datang langsung masuk kekantor Syahbandar dan penumpang tersebut sudah memiliki tiket.katanya Minggu (09/10).

“Penumpang yang naik kemobil angkutan sudah langsung masuk kekantor Syahbandar memiliki tiket padahal mereka datang pada Pukul 08.30 wita” ujarnya

Malah yang lebih aneh lagi ada orang yang menawarkan tiket untuk dewasa harga Rp. 75 ribu dan anak-anak Rp. 50 ribu, sementara diloket harga tiket kelas ekonomi untuk orang dewasa hanya seharga Rp. 39 ribu.dan anak-anak Rp.23 ribu. Katanya.

Hal senada yang diungkapkan salah sopir angkutan umum yang enggan disebutkan namanya mengatakan, memang benar Kantor Syahbandar melakukan penjualan tiket dan malah mobil yang saya miliki untuk mengangkut penumpang dipaksa untuk dipasang stiker salah satu calon Bupati.

“Saya tidak mau pasang stiker salah satu calon tersebut, karena saya lain pilihan. Mendingan saya tidak jadi sopir penumpang dari pada saya dipaksa untuk memilih yang saya tidak sukai” katanya
Kepala Syahbandar Kolut Ilham yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya, membantah tuduhan tersebut dan mengatakan yang ada penjualan tiket lewat calo, artinya pengurus mobil penumpang yang sudah membeli sebelum penumpang datang dan dijual kembali kepada penumpang.yang menumpang diangkutan umum yang mereka urus.

“Mana ada Syahbandar yang menjual tiket, kan yang menjual tiket pengurus kapal Kmp Camelia di Loket” katanya.

Tugas Syahbandar melakukan pengecekan kapal layak apa tidak untuk diberangkatkan dan melakukan pemeriksaan tiket kepada penumpang yang akan berangkat. Ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY