Kapolda Sultra (Tengah) diapit oleh Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur saat berkunjung di Koltim kemarin, foto : Dekri
Kapolda Sultra (Tengah) diapit oleh Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur saat berkunjung di Koltim kemarin, foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra- Dibutuhkan 4 Ha. Lahan kosong untuk mendirikan Kantor Polres Kolaka Timur (Koltim), hal ini di ungkapkan oleh Kapolda Sulawesi Tenggara(Sultra) Brigjen Agung Sabar Santoso saat berkunjung di Koltim. ”Idealnya kita membutuhkan sekitar 4 Ha Lahan kosong yang sudah memiliki sertifikat, untuk mendirikan kantor Polres Koltim,”kata Agung.

Kata dia, 4 Ha. tersebut sudah termaksud Perumahan anggota. ”terserah Pak Bupati dia mau berikan lokasinya dimana. jika misalkan lahan sudah ada, yang sudah dilengkapi sertifikat kami akan ajukan pembangunan secepatnya.”ujarnya.

Menurutnya jika ditahun ini Bupati sudah menyiapkan lokasi tersebut, kemungkinan tahun depan sudah bisa dibangun kantor tersebut.” kami hanya menyiapkan personil, minimal 200 anggota tidak termaksud yang bertugas di polsek. Sesuai Undang-undang Otonom daerah juga untuk kriminal jasa sistem itu diwajibkan pendirian kantor Polisi kejaksaan dan pengadilan,”ungkapnya.

Syaratnya sudah jelas kata Sang Brigjen, jika sudah menjadi Kabupaten harus ada Kantor Polres dengan salah satu tujuannya untuk mengamankan pembangunan didaerah tersebut.

Di tempat yang sama Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, kemungkinan besar lokasi pembangunan Kantor polres di Koltim akan diberikan di dekat lokasi perkantoran DPRD Koltim. ”rencananya di sekitar kantor DPRD Koltim,”katanya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY