Kapolda Sultra,  Brigjen Agung Sabar Santoso, foto : Dekri
Kapolda Sultra, Brigjen Agung Sabar Santoso, foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra – Tewasnya Abdul Jalil alias Jalil pasca ditangkap tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari masih misterius. Kematian pegawai honorer BNN Kendari itu diduga kuat akibat aniaya yang dilakukan oknum polisi.

Kapolda Sultra, Brigjen Agung Sabar Santoso tidak berbicara banyak ketika ditanya penyebab kematian Jalil yang diduga akibat perlakuan tidak wajar oleh oknum polisi. Namun dia berjanji akan mengusut penyebab kematian warga Kelurahan Tobimeita, Kecamatan Abeli, Kendari. Dengan begitu, akan diketahui penyebab pasti sehingga pria 25 tahun itu kehilangan nyawanya setelah ditangkap oleh petugas kepolisian. Kematian Jalil tidak akan didiamkan begitu saja. Proses hukumnya tetap jalan. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan terkait penyebab tewasnya Jalil.

Bila memang anggota terbukti bersalah dalam menjalankan tugasnya maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. “Kalau memang anggota tidak profesional dalam menjalankan tugasnya maka harus kita luruskan. Semua ada aturannya,” tutupnya sambil meninggalkan wartawan koran ini.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY