Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono saat menyerahkan STNK pada personil Bhabinkamtibmas
Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono saat menyerahkan STNK pada personil Bhabinkamtibmas

Lasusua, Koran Sultra – Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono. S.IK menyerahkan 8 lembar STNK kendaraan sepeda motor dinas Operasional personil Bhabinkamtibmas
merk kawasaki KLX 150 CC. 8 STNK diberikan masing-masing 7 STNK yang bertugas dipegunungan dan 1 STNK diberikan Kanit Binpolmas.

Penyerahan Kendaraan ini disaksikan Kabag Sumda Kompol Selamet, Kabag Ops AKP Alwi, S.Ag. dan Kasat Binmas Iptu Wahidin serta Bhabinkamtibmas dihalaman Kantor Polres Kolaka Utara Sulawesi Tenggara.

“Kami sudah serahkan delapan lembar STNK sepeda motor dinas untuk Bhabinkamtibmas sebagai administrasi kelengkapan kendaraan untuk sarana penunjang dalam melaksanakan tugas pengamanan ke desa-desa. Pemberian fasilitas ini bukan cuma-cuma, namun harus disertai dengan peningkatan layanan kepada masyarakat,” ujar Juli dua bunga dipundak ini.

Kapolres berharap kendaraan sepeda motor dinas tersebut berasal dari bantuan Mabes Polri untuk Polda Sultra yang diteruskan ke polres jajaran, bagi personil yang menerima kendaraan dinas agar bisa menjaga dan merawatnya.

Kapolres menegaskan bahwa dengan adanya kendaraan dinas baru Bhabinkamtibmas harus lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di lingkungan desa serta meningkatkan kinerja dan melakukan silatuhrahmi ke masyarakat di desa binaan masing-masing supaya mengetahui apa keluhan-keluhan dari masyarakat.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Iptu Wahidin mengatakan, jangan ada alasan lagi Bhabinkamtibmas tidak melaksanakan tugas gara-gara terkendala kendaraan, apapun yang terjadi di desa binaan masing-masing Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan melaporkan kepada atasan. Katanya

“Informasi sekecil apapun yang berkembang di masyarakat harus diketahui oleh anggota,” katanya

Ia berharap kerjasama polisi dan masyarakat harus lebih ditingkatkan untuk menciptakan kondisi yang lebih aman di wilayah Kabupaten Kolaka Utara ini.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY