Kapolres Muna AKPB Yudith S. Hananta Sik
Kapolres Muna AKPB Yudith S. Hananta Sik

RAHA, KORAN SULTRA- Kapolres Muna AKPB Yudith S. Hananta Sik mengancam Brigadir Susanto alias Santo yakni seorang oknum kepoliasian aktif yang bertugas di Makopolres Muna, pasalnya terlibat sebagai calo tes polisi bintara dengan salah seorang korban (tidak disebutkan namanya) mengalami kerugian sebesar Rp. 138juta.

“Belum ada putusan pengadilan serta disidang kode etik, nanti kita liat kondisinya apa bisa dipertahankan atau tidak, karena ini bisa dipecat,” tegasnya.

Tersangka (TSK)Brigadir Susanto dijerat dengan pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP atas dugaan kasus penipuan dalam seleksi penerimaan calon bintara tahun 2015 silam.

“Ia betul sebagai calo makanya saya tidak inginkan polisi seperti itu, sedangka Polda Sultra banyak memecat polisi. Bahkan dipolres Muna banyak polisi yang akan dipecat nanati,” terangnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Muna Badrut Tamam melalui Kasi Pidum, Y. Ary Sepdiandoko mengatakan, tersangka ini (Brigadir Susanto. Red) berdasarkan informasi dari berkas perkara adalah anggota polri aktif. Tersangka, Dinas terakhir di polres Muna,

“Kerugian sebesar Rp 138juta. Kajadiannya Mei 2015 sampai Agustus 2015. Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan atau penipuan. Fakta penyidikan didalam berkas perkara yang dilaksanakan oleh Direskrim Polda Sultra satu orang saja. Tersangka ini sekarang menjadi tahanan kita dan ditempatkan di Rutan klas IIb Raha,”katanya.

Seperti apa modus kerja tersangka Brigadir Susato agar mampu mengelabui korbannya saat itu? Kasi Pidum Kejeri Muna ini enggan membeberkan pada publik.

“Mengenai modus, atau proses kerjanya seperti apa? Nanti dibacakan dipersidangan,” tutupnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY