Pelantikan karang taruna Foto: Fynk

LASUSUA, KORAN SULTRA.COM– Ketua Umum (Ketum) Karan Taruna Kabupaten Kalaka Utara (Kolut), resmi melantik dan mengukuhkan pengurus karan taruna Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, masa bhakti 2017/2019 di aula gedung pertemuan Desa Kalu-Kaluku, yang dihadiri camat kodeoha, kapolsek kodeoha atau yang diwakili, pengurus karan taruna kecamatan kodeoha, mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), kepala desa se kecamatan kodeoha dan beberapa toko masyarakat desa Kalu-kaluku, Sabtu (5/8/2017).

Pelantikan pengurus karang taruna Desa Kalu-kaluku tersebut, diselenggarakan secara dan simbolis dengan pengucapan sumpah dan pemberian pataka oleh ketum karan taruna kabupaten kolut. Ketum karan taruna kabupaten kolut, Idrus Baso Malluru dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi terbentuknya karan taruna di desa kalu-kaluku ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, ini pertama kalinya saya melantik pengurus karan taruna desa dan dilakukan secara saklar dan meriah, ” katanya.

menurutnya, dengan terbentuknya karan taruna di Desa Kalu-kaluku ini, akan membawa dampak yang positif bagi generasi muda terutama bagi kesejateraan masyarakat itu sendiri. “Ini juga sebagai contoh untuk desa lain betapa pentingnya karan taruna desa untuk perkembangan kesejateraan masyarakat desa, ” katanya.

sebuah organisasi, tambah dia, berkembang atau tidaknya itu tergantung dari kita sendiri sebagai pengurus organisasi bagaimana cara kita mengatur sistem dalam organisasi tersebut. “kalau organisasi karan taruna di desa ini mau berkembang, bangunlah komunikasi yang baik dengan orang di sekitar kita terutama dengan pemerintah desa, ” jelasnya.

Untuk itu, mantan Kabid bagian pemberdayaan masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kolut ini berharap, dengan terbentuknya karan taruna ini, para pengurus karan taruna yang telah resmi dilantik, agar dapat mengemban tugas yang telah diberikan dan berbakti kepada desanya. “Jangan lupa membangun kerja sama yang baik dengan kades dan masyarakat desa Kalu-kaluku, ” ucapnya.

sementara, ketua karan taruna desa kalu-kaluku, Akbar Basman, mengungkapkan rasa terimah kasihnya kepada ketum karan taruna kabupaten kolut, kades desa kalu-kaluku serta masyarakat desa kalu-kaluku, karena memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi karan taruna di desa ini. “Dengan dipilihnya saya menjadi ketua karan taruna di desa ini, saya harapkan semua pengurus karan taruna kedepan agar dapat bekerja sesuai apa yang diharapkan masyarakat dan mengedepankab rasa tanggung jawab sosial terutama bagi generasi muda, ” tutupnya.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY