Bupati Muna, LM Rusman Emba

Raha, Koran Sultra – Satu persatu janji Politik Bupati Muna terpilih, LM. Rusman EMba, ST mulai dipenuhi, salah satunya yakni menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna sebagai salah satu Universitas di Daerah tersebut.

Saat ini Rekomendasi dari Kopertis telah diterima, selanjutnya tinggal menungu izin operasional dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia ( Kemenristekdikti RI), selain itu pula tinggal menunggu Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) berkunjung dikampus STIP Wuna, demikian diungkapkan oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba melalui Kabag Humas Protokol Amiruddin Ako. S.Pd M.Si, Sabtu (16/9).

“ Tinggal menunggu saja BAN-PT, paling lama bulan Desember tuntas, secara persyaratan akademis sudah diterima dengan sistem, ” katanya.

STIP Wuna sudah lama didirikan sejak tahun 1990, dimana Kampus ini juga sudah banyak menciptakan kalangan sarjana, PNS bahkan pejabat dari alumni tersebut, Diera kepemimpinan Rusman Emba saat ini Pembagunan Sarana STIP Wuna tengah dalam persiapan.

“ Bupati mendukung sesuai visi misinya, membangun sumberdaya manusia, serta meningkatkan taraf perekonomian di kabupaten Muna, ” kata Amir.

Dikatakannya, Bupati Muna tentunya menggenjot pembangunan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi.

“Ada beberapa alasan sehingga anak-anak dari Muna memilih kuliah di luar daerah, salah satunya adalah kualitas pendidikan, saat ini tidak perlu lagi diragukan baik itu kuslitas para dosen, ” katanya.

Kontributo :Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY