Insiden Kebakaran di Kolaka Utara, foto : Israil Yanas
Insiden Kebakaran di Kolaka Utara, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Insiden kebakaran yang terjadi mengakibatkan Satu rumah kayu habis terbakar di Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. kebakaran diduga kompor gas tiga kilo gram meledak. Sabtu (05/11) pagi. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan mampu memadamkan api selama 1 jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.

Tangis histeris pemilik rumah Annisa tidak bisa terbendung melihat rumahnya hangus terbakar. kKebakaran ini, terjadi akibat pemilik rumah memanaskan makanan kemudian pergi kesungai yang tidak jauh dari rumahnya untuk buang air besar (bab).

Mengetahui rumahnya terbakar setelah anaknya bungsunya Akbar (8) berteriak kebakaran dari dalam rumah. Api pertama terlihat dari dalam dapur, api cepat membesar menghanguskan rumah berdiding kayu dan juga menghanguskan satu unit motor beserta barang lainnya. Akbar yang berada didalam rumah berusaha menyelamatkan diri dengan merusak dinding papan rumah dan lari menyelamatkan diri.

menurut keluarga Korban, Agus dirinya berangkat dari rumahnya menuju tempat kerjanya, saat melintas dirumah ibunya terlihat asap dari dalam dapur, setelah masuk kedalam dapur, api sudah membakar dinding dapur akibat dari api masakan yang sudah mongering diatas kompor gas.

“Saya sempat siram dinding yang terbakar dan pergi menjemput anak saya yang sudah pulang dari sekolah,” katanya

Ternyata dinding tersebut kembali terbakar dan adik saya masih dalam rumah waktu api mebesar, untung saja dia (red-Akbar) menerobos dinding papan dan lari keluar, kalu tidak tidak tau apa yang terjadi. ungkapnya

“Ibu masih shok dan beberapa kali pingsan,” ujarnya

Pihak Kepolisian Resort Kolaka Utara telah memasang garis polis line dilokasi rumah yang terbakar dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). selain rumah dan Kompor meledak, tabung tiga kilo gram terlempar sejauh lima meter dari rumah.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY