Kepala Sekolah SMK 1 Maruge Alamsyah Foto: Fhyan
Kepala Sekolah SMK 1 Maruge Alamsyah Foto: Fhyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Hardianti jurusan, siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Maruge, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, terpaksa tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) karena menikah.

Kepala Sekolah Alamsyah, Rabu, 5 April 2017, mengatakan Hardianti merupakan siswi jurusan Multimedia yang sudah terdaftar sebagai peserta UN 2017. Namun karena menikah, sehingga Ia tidak menjadi salah seorang peserta ujian lagi.

“Saya baru ketahui siswa saya menikah, ketika ada salah satu rekan siswanya menyampaikan jika Hardianti tidak hadir dalam ruangan ujian, sebab ia telah melaksanakan pernikahan. Padahal, namanya masih ada sebagai peserta ujian. Kami juga tidak tahu, kenapa siswi tersebut terburu-buru untuk menikah,” katanya.

Dia mengatakan, keluarga siswa tersebut pun tidak perna mengimformasikan sebelumnya pada pihak sekolah. ” Keluarganya pun tidak pernah informasikan pada kami tentang siswi tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, kendati pihaknya segera mengimformasikan hal ini pada kedua orangtuanya, apakah anaknya tetap mau melanjutkan sekolahnya atau tidak. “Kami akan segera menyurati orang tua siswa tersebut,“ ucapnya.

Sebab kata dia, ujian tersebut merupakan penentu untuk melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi. Ia menambahkan, untuk tahun ini ada sekitar 106 siswa yang melaksanakan ujian nasional.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY